Baru beli rumah type 36 ? Begini cara menata nya agar tampak cantik

Apa itu Rumah Type 36? Rumah tipe 36 adalah sebuah rumah yang mempunyai luas bangunan sebesar 36 meter persegi. Anda mungkin pernah melihat di brosur-brosur yang ditawarkan pihak developer perumahan, rumah dengan tipe 36/56. Bagi orang awam pasti kebingungan apa maksud dari rumah tipe 36/56 itu? Rumah tipe 36/56 artinya luas bangunan rumah tersebut sebesar 36 meter pesegi dan mempunyai luas tanah 56 meter persegi. Sebenarnya tipe rumah itu banyak macamnya tergantung yang ditawarkan pihak developer perumahan.

Semakin besar tipe rumah, semakin mahal pula harga yang ditawarkan pihak developer tersebut. Meskipun lebih besar dari rumah tipe 21 rumah dengan tipe ini masih termasuk dalam kelompok rumah yang sederhana dan mungil. Karena desain tipe rumah ini biasanya hanya memiliki ruang tamu, 2 kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Dan rumah dengan tipe ini sangat cocok bagi yang mempunyai penghuni rumah yang sedikit.

Menurut jasa renovasi Surabaya  menyebutkan jika unsur-unsur yang sangat penting untuk mendesain rumah dengan type 36, yaitu: karena luas rumahnya tidak terlalu luas, anda harus mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

Unsur cahaya, cahaya merupakan unsur yang sangat penting dalam sebuah rumah. Jangan sampai setelah anda membangun rumah dengan tipe ini, tidak tersedia cukup cahaya dalam bagian dalam rumah. Karena apabila suatu rumah kekurangan cahaya, rumah tersebut akan lembab dan hal itu tidak baik untuk kesehatan. Berikan sumber cahaya yang tepat bagi rumah anda dengan cara memberikan fiberglass atau kaca pada atap ruangan agar cahaya dapat masuk ke dalam ruangan.

Unsur ventilasi atau sirkulasi udara, ventilasi di dalam rumah juga harus diperhatikan juga. Karena dengan lancarnya sirkulasi di dalam ruangan, udara dalam ruangan tersebut akan terasa segar. Untuk membuat sirkulasi dalam ruangan menjadi lancar, buatlah langit- langit yang agak tinggi dan atap bertingkat dan buatlah bukaan seperti jendela dan pinti yang lebar agar udara bisa masuk dengan leluasa dan menjadikan sirkulasi udara menjadi lancar.

Untuk menyaring udara dari luar menuju rumah anda bisa membuat penyaring udara alami, yaitu taman buatan di depan rumah. Buatlah taman di depan rumah tidak perlu besar, yang penting fungsi dari taman tersebut dapat maksimal. Selain untuk menyaring udara, tamanpun dapat membuat rumah menjadi asri dan hijau. Jadi buatlah taman di depan rumah atau manfaatkan lahan yang ada, karena sangat banyak sekali funsi dari taman tersebut.

Demikian penjelasan mengenai rumah tipe 36. Yang perlu anda ketahui dalam mendesain rumah tipe 36 ini, anda harus pintar-pintar dalam mengatur dan memaksimalkan ruangan dalam rumah tersebut. Apabila anda mempunyai kesulitan dalam mengatur atau mendesain rumah tipe 36, anda bisa memanfaatkan jasa desain rumah. Saran penulis, Pilihlah jasa desain yang ahli di bidangnya jangan sembarang memilih. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *